Peran Pemuda Penting Dalam Mencegah Paham Radikal

READ.ID – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Suleman Lakoro menyebut pentingnya keterlibatan pemuda  dalam mencegah Aktivitas terorisme dan sikap intoleransi dengan paham radikalisme.

Hal ini disampaikan Suleman saat membuka kegiatan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo dengan tema “Pelibatan Pemuda Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Terorisme.

Kegiatan yang digagas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo dianggap sangat vital di dalam upaya penanggulangan radikalisme, terorisme, terutama dalam pencegahan.

“Tentu peran pemuda sangat penting juga. Karena pemuda juga salah satu pelopor dalam pencegahan yang namanya radikalisme dan terorisme,” tutur Suleman.

Menurutnya, perlu penyamaan persepsi bahwa radikalisme dan terorisme bukan monopoli satu agama, tetapi ada di seluruh agama, bahkan seluruh kelompok dan potensial pada setiap individu manusia.

“Oleh karena itu lewat generasi muda yakni memiliki spirit yang kuat, yang nantinya akan menjadi tongkat estafet dalam pencegahan,” tukasnya.

Terlebih kata Suleman, Gorontalo Utara secara geografis berdekatan dengan beberapa negara tetangga, sehingga rawan munculnya paham radikalisme, sehingga ini menjadi perhatian dari semua pemangku kepentingan.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version