Perdana Merayakan HUT, Bupati Pohuwato Apresiasi Semangat Civitas SMK 1 Dengilo

SMK 1 Dengilo Pohuwato

READ.ID – Telah berdiri selama 14 Tahun, Civitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Dengilo Kabupaten Pohuwato, akhirnya menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) serta reuni akbar di sekolah mereka.

Hal itu, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato Khususnya Bupati Saipul Mbuinga.

Dimana menurut Saipul, kegiatan seperti itu tentu dapat memupuk persatuan dan solidaritas, juga ajang bersilaturahmi bersama sesama se-angkatan maupun yang pernah mengenyam pendidikan disekolah SMK 1 Dengilo itu sendiri.

“Saya menyambut baik dan semoga kedepan kegiatan seperti ini tetap digelar untuk kita bersama-sama bertemu dalam kesempatan seperti ini,”ungkapnya, saat menghadiri HUT ke-14 SMK 1 Dengilo, Kamis (02/02/2023)

Disamping itu, disampaikan Saipul, dirinya juga sangat mendukung adanya Jurusan Pertambangan disekolah yang berada di Kecamatan Dengilo tersebut.

Saipul menjelaskan, dengan adanya jurusan tersebut dapat membantu melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pertambangan, terlebih di Kabupaten Pohuwato sendiri telah berlangsung proyek pertambangan yang dijalankan oleh PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT. Gorontalo Sejahtera Mining (GSM).

“Saat ini di daerah kita telah hadir satu perusahaan tambang, sehingganya keberadaan dari jurusan pertambangan di SMK 1 Dengilo semoga saja akan melahirkan SDM yang akan mampu bergerak di sektor pertambangan tersebut,”pungkasnya

Sebelumnya, diketahui perayaan HUT ke-14 SMK 1 Dengilo tersebut, diawali dengan pelaksanaan jalan sehat yang di ikuti oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga yang didampingi Kabag Prokopim Mohamad Ilyas Nento, dan Camat Dengilo Nakir Ismal.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90