Peringati Hari ibu, Merlan Uloli ajak kaum Perempuan bersatu lawan persoalan perempuan

Hari Ibu

READ.ID – Pada Peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli sebut sebagai bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa, ia pun ajak para kaum perempuan bersatu melawan persoalan-persoalan perempuan.

“Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” ungkap Merlan Uloli pada apel Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan di Aula LPMP Gorontalo, Rabu (22/12/2021).

Namun, menurutnya walaupun saat ini telah banyak kemajuan yang dirasakan perempuan-perempuan Indonesia, hingga kehadiran kaum perempuan disegala bidang semakin diakui, ia menganggap kesetaraan ideal yang di cita-citakan oleh para kaum perempuan belum sepenuhnya tercapai.

“Budaya patriarki yang telah mengakar selama berabad-abad masih tersisa dalam kehidupan bermasyarakat. Perempuan masih menghadapi berbagai permasalahan yang mengancam kualitas hidupnya,” kata Merlan Uloli.

Oleh karena itu, ia mengajak para kaum perempuan untuk terus membuktikan diri sebagai hamba Allah yang sama kedudukannya dalam amar ma’ruf nahi munkar.

“Persoalan-persoalan perempuan saat ini masih sangat banyak, yang membutuhkan banyak tangan untuk menyelesaikannya. Kita sebagai ibu harus Bersatu, bergandengan tangan untuk mengurai setiap persoalan, dan hal ini akan membuktikan kepada dunia, bahwa kita mampu, kita tidak lemah dan mudah menyerah,” kata Merlan Uloli

Ia pun menuturkan para perempuan Indonesia hendaknya selalu berjuang untuk mendapatkan haknya dengan utuh serta harus terus bergerak untuk menjadi manusia dan makhluk sosial, yang memiliki hak-hak sosialnya tanpa melupakan peran sebagai seorang ibu dan istri dalam keluarga

“Saya harap para kaum ibu di Bone Bolango untuk terus menepis segala keraguan terhadap perempuan dengan kerja nyata, perjuangan yang tanpa henti, untuk membangun Indonesia,” ujarnya

Ia pun pun berharap dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan kaum perempuan, sehingga akan mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.