Peringati HUT RI ke-77, Wapres Dorong Semangat Masyarakat Pulih dari COVID-19

COVID-19

READ.ID – Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 masyarakat harus dapat membangkitkan kembali semangat pulih dari dampak wabah COVID-19 dan menghadapi tantangan ekonomi yang dapat terjadi pada 2023 mendatang.

“Kita memang dalam peringatan HUT Kemerdekaan ini membangkitkan kembali semangat. Seperti tadi saya katakan, (semangat) memulihkan akibat dari COVID-19, (dan) menghadapi kemungkinan terjadinya resesi di 2023,” ungkap Wapres Maruf Amin saat memberikan keterangan pers usai meninjau Posyandu Kenanga Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang dikutip melalui keterangan pers pada Jumat (11/8/2022).

banner 468x60

Bahkan semangat tersebut, kata Wapres, bukan hanya untuk bangsa Indonesia tetapi juga seluruh bangsa di dunia.

“Bukan hanya untuk Indonesia tapi di seluruh dunia, yaitu kita membangun semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih tangguh,” tegasnya.

Untuk itu, peringatan HUT Kemerdekaan itu, lanjut Wapres, harus menjadi momentum penting untuk memompa kesiapan bangsa Indonesia agar lebih tangguh khususnya dalam menghadapi tantangan resesi.

“17 Agustus ini menjadi momentum penting menghadapi keadaan (resesi), supaya masyarakat prepare (bersiap). Tidak takut kita, karena menurut perhitungan kita, kita mampu menghadapi (resesi) itu,” tuturnya.

Wapres pun meyakini bahwa pada dasarnya ekonomi Indonesia saat ini cukup bagus, sehingga kemungkinan tidak akan seperti negara-negara lain yang mengalami resesi hingga berdampak pada munculnya masalah politik dan krisis pangan.

“Kita sebenarnya telah prepare, ekonomi kita bagus. Karena itu di 2023 kita akan menstabilkan keadaan itu,” kata Wapres optimis.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60