Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, UNG Gelar Pembacaan Maulid al-Mahmud

Maulid Nabi UNG

READ.ID – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Universitas Negeri Gorontalo menggandeng Majelis Muhyin Nufuus Provinsi Gorontalo menggelar pembacaan Maulid al-Mahmud pada Jumat malam (21/10) di Gedung Rektorat UNG.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa pembacaan Maulid al-Mahmud di UNG merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh Universitas Negeri Gorontalo.

Sebagaimana diketahui, Maulid al-Mahmud adalah kitab Maulid yang disusun di Indonesia oleh Al Habib Alwi Bin Abubakar Bilfaqih yang diijazahkan oleh Al Habib Muhamad Effendy Alaydrus. Selama ini, kitab-kitab Maulid disusun di Hadramaut atau Timur Tengah. Namun, kitab Maulid al-Mahmud adalah kitab yang disusun di Indonesia.

“Pada sore hari tadi, UNG juga menggelar Tausiyah oleh Kyai Abdullah Aniq Nawawi Pimpinan Pondok Pesantren Salafi Safi’iyah, pada malam harinya kami melaksanakan pembacaan Maulid al-Mahmud,” ujarnya.

Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di UNG kata Rektor adalah bentuk kecintaan dan kerinduan masyarakat Gorontalo pada Nabi Muhammad SAW.

Rektor berharap agar dengan pelaksanaan Maulid ini, UNG dan seluruh warganya memperoleh keberkahan.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60