Peringati Puncak HKN ke-57, Marten Taha Ajak Warga Tetap Waspada dan Patuh Protkes Covid-19

HKN ke 57

READ.ID – Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tingkat Kota Gorontalo yang digelar Senin (6/12/2021), mendapat dukungan dan apresiasi dari Wali Kota Marten Taha.

Dalam sambutannya, Marten Taha mengatakan, bahwa momentum pelaksanaan peringatan kali ini, sebagai bentuk rasa syukur, bahwa kasus Covid-19 di Indonesia, lebih khusus di Kota Gorontalo mengalami penurunan.

Terlebih lagi, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, tidak hanya sukses melaksanakan rangkaian kegiatan seremonial atas hari wajib dunia kesehatan tersebut, juga turut memberikan reward kepada seluruh unsur yang terlibat, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Gorontalo, ungkap Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota pula, saat ini sebanyak 57 prestasi dan penghargaan, diberikan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo kepada penerimaa reward ditengah puncak HKN ke 57 tahun ini. Mulai dari prestasi dibidang kesehatan seperti Volly dan lomba catur, serta dibidang kesehatan itu sendiri, dari tingkat bawah sampai mereka dari sektor luar pemerintahan daerah, seperti TNI/Polri dan pensiunan pejabat dan ASN Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

“Kepada penggiat sektor kesehatan, mari bersama-sama untuk terus bangkit dari masa krisis sekarang ini. Sebab, hal tersebut menandakan bahwa sebagai bentuk kerja keras pemerintah”, ujar Wali Kota dua periide ini.

Bagi Wali Kota sendiri, meskipun kasus Covid-19 di Kota Gorontalo mengalami penurunan, tetapi masyarakat harus tetap waspada dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Terakhir, Marten Taha mengajak semua pihak, untuk menjadikan momentum ini, untuk menciptakan langkah-langkah yang strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, imbuhnya. (Rinto/Read)