Pimcab BRI Marisa, Sebut Hadirinya PT. PETS Dapat Tingkatkan Perputaran Uang di Pohuwato

PT Pets

READ.ID – Abdul Muis Pali, Pimpinan Cabang (Pimcab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Marisa, menyebutkan hadirnya Perusahaan tambang PT. Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dapat meningkatkan perputaran uang di Kabupten Pohuwato.

Disampikan Muis, dengan hadirinya perusahaan itu, dapat dipastikan intensitas perputaran uang di Daerah, yang tentunya dapat pula meningkatkan ekonomi di Kabupaten Pohuwato.

“Begitu perputaran uang meningkat, maka hal itu bisa membuat perputaran roda ekonomi menjadi lebih baik lagi,”ungkapnya saat ditemui tim Read.id

Selanjutnya, dijelaskan Muis, perputaran uang juga dapat meningkat tergantung banyaknya tenaga kerja lokal yang diterima bekerja oleh PT. PETS.

Dikatakan Muis, apabila banyak masyarakat yang diterima bekerja, otomatis meningkatkan pendapatan dan hal itu, tentunya akan meningkatkan transaksi belanja di Daerah.

“Kalau mereka terima gaji, kan pastinya akan belanja disini karna uang yang mereka terima diberikan pada keluarga yang ada disini,”imbunya

Lebih lanjut Muis menambahkan, Pemerintah Daerah harus segera menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), agar mendapat porsi pekerja lebih banya di PT. PETS.

“Tentunya kita harus bersiap menghadapi hal ini. Kita harus menyiapkan tenaga kerja yang mumpuni sesuai dengan kualifikasi kerja pihak perusahaan,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60