Pimpin Apel Kerja, Marten Taha Ingatkan Pegawai Tentang Disiplin dan Tanggung Jawab

Marten Taha

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menegaskan beberapa hal penting dalam sistem pemerintahan, saat memimpin apel kerja, dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Gorontalo, Senin (28/11/2022).

Marten Taha mengatakan, apel kerja ini merupakan bagian dari proses evaluasi dalam program kegiatan yang dilakukan sepanjang tahun.

Yang dimaksud hal tersebut, kata Wali Kota, yakni dalam rangka bukan hanya sekedar mengecek secara fisik kehadiran pegawai, tetapi adalah suatu bentuk untuk menegakkan disiplin, tanggungjawab, dan berbagai upaya setelah melaksanakan tugas, serta sebagai sarana untuk melakukan evaluasi.

Wali Kota pun menyebut, jika Sekretariat Daerah dalam sistem pemerintahan merupakan pusat dari penyelenggaraan pemerintahan, yang berbeda dengan dinas teknis.

“Sehingga, sebagai pusat pemerintahan harus menunjukkan kinerja yang lebih dari instansi-instansi yang tersebar dimana-mana”, ungkap Wali Kota.

Tidak hanya itu, Sekretariat Daerah pun juga bersifat koordinatif, konsultatif, dan evaluatif, serta mengsingkronisasi berbagai program dengan instansi teknis lainnya.

Lebih lanjut, Wali Kota pun mengingatkan adanya tugas program yang akan dijalankan di tahun anggaran ini, akan segera berakhir.

“Olehnya, semua pelaksanaan program harus diselesaikan dengan tuntas sampai tanggal 15 Desember mendatang”, tegas Wali Kota Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60