Pimpin Apel Pagi, Wabup Gorut Soroti Tingkat Kedisiplinan ASN

Wabup Gorut Pimpin Apel

READ.ID – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menyoroti tingkat kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan daerah setempat yang dinilai masih jauh dari harapan.

pahlawan

Hal itu sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu saat tengah melakukan sidak untuk melaksanakan apel pagi di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Senin (8/11/2021).

Thariq mengatakan, pada saat memimpin apel tersebut. Ia mengaku hanya menemukan satu orang ASN di kantor BKPP. Sementara kantor lainnya seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa hanya dua orang, Dinas BPBD tiga orang dan Dinas Pariwisata hanya satu orang.

“Oleh karena itu saya sengaja datang ke OPD-OPD untuk mengecek kesiapan mereka dan memimpin apel secara mendadak,” ujar Thariq.

Thariq menegaskan, harusnya melalui pelaksanaan apel pagi ini, tingkat kedisiplinan seluruh ASN di Gorut khususnya di setiap OPD dapat meningkat.

“Dan hari senin adalah hari yang baik untuk mulai bekerja dalam sepekan. Jadi harus ditunjukkan dengan semangat, bukan nanti datang jam 8, baru hanya ada satu atau dua orang yang hadir, sehingga ini sangat disayangkan,” tegas Thariq.

Olehnya Thariq menuturkan dirinya bertekad kedepannya untuk datang memimpin apel secara mendadak sekaligus menggabungkan seluruh OPD-OPD tanpa pemberitahuan

“Hal itu saya lakukan agar mereka lebih bersemangat lagi untuk melaksanakan tugas-tugas dan tupoksi lainnya khususnya dalam meningkatkan kinerja dan disiplin,” tukasnya.