Pj Wali Kota Gorontalo Tinjau Warga Kampung Bugis Yang Terkena Banjir Akibat Tanggul Jebol 

Kampung Bugis Banjir Akibat Tanggul Jebol

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo langsung melakukan tindak cepat untuk menangani masyarakat yang tinggal di Kelurahan Bugis yang terkena banjir, akibat tanggul yang jebol, Kamis (20/6/2024).

Saat diwawancarai, Pj Wali Kota Ismail Madjid mengatakan pihaknya tengah melakukan pendataan terkait jumlah masyarakat yang terkena dampak banjir, akibat tanggul jebol.


banner 468x60

Adapun dari laporan pemerintah kelurahan sendiri, untuk jumlah masyarakat yang terkena dampak banjir yakni sebanyak kurang lebih 500 Kepala Keluarga.

Sementara itu, kata Ismail Madjid, Pemkot Gorontalo saat ini tengah menyiapkan makanan siap saji, dan mengerahkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Gorontalo menjelaskan, ada beberapa alternatif dalam menangani masalah banjir di Kota Gorontalo. Diantaranya, dengan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi dan pihak Balai Wilayah Sungai.

Namun, menurut Ismail Madjid, alternatif yang paling penting adalah dengan melakukan relokasi bagi masyarakat yang tinggal didekat tanggul.

Ismail Madjid pun berharap, dalam menangani masalah banjir di Kota Gorontalo ini, dibutuhkan penanganan yang lebih cepat dari berbagai stakeholder.

“Nantinya, kami pun akan mendirikan posko untuk pengungsi banjir,” tegas Ismail Madjid, saat diwawancarai.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90