PKKMB UNG Dilaksanakan Secara Daring

READ.ID –  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dilaksanakan secara daring untuk 4.444 mahasiswa baru.

Ketua Panitia PKKMB Edy Dharma Putra Duhe, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan pelaksanaan PKKMB tahun ini mengusung tema membentuk mahasiswa UNG yang berilmu, berprestasi, berkarakter unggul dan berdaya saing. Untuk pelaksanaan seluruh kegiatan terkait PKKMB akan dilakukan secara daring.

“Tahun lalu PKKMB dilaksanakan secara hybrid dengan mengkombinasikan kegiatan secara daring dan Luring. Namun, untuk tahun ini mahasiswa baru hanya dapat mengikuti pelaksanaan secara daring saja, hal ini untuk mewaspadai penyebaran Covid-19,” ungkap Edi.

Sama seperti pelaksanaan sebelumnya, PKKMB tahun ini akan dilaksanakan dalam 3 tahapan, yakni pelaksanaan PKKMB di tingkat universitas, fakultas dan program studi.

“Seluruh rangkaian kegiatan pengenalan kampus dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 11 Agustus sampai tanggal 16 Agustus 2021,” terangnya.

Edi menegaskan, kegiatan PKKMB merupakan agenda wajib untuk diikuti seluruh mahasiswa baru UNG tahun 2021.

“Ini wajib untuk diikuti, karena setelah pelaksanaan PKKMB mahasiswa baru akan memperoleh sertifikat,” jelasnya.

Menurut Edi meskipun dilakukan secara daring, namun untuk menyukseskan kegiatan PKKMB seluruh panitia yang hadir secara luring diwajibkan mengikuti swab antigen untuk memastikan kesehatan pendukung pelaksanaan PKKMB.

(SAS/Read)