banner 468x60

Platform Digital Dinilai Mampu Promosikan Produk Lokal

READ.ID – Platform digital dinilai mampu  promosikan produk lokal dengan maksimal, melalui konten yang diunggah di media.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Promosi dan Humas Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Dina Budi Arie, saat menghadiri HUT Dekranas ke-44 di Rumah Karya Asri, Jakarta, pada Minggu (3/3/2024).

Dina Budi Arie mengatakan bahwa pemanfaatan media digital saat ini adalah salah satu cara yang paling ampuh, untuk meningkatkan kecintaan generasi muda dalam mencintai dan menggunakan produk lokal.

“Generasi muda harus tetap cinta dengan produk Indonesia, dengan kita publikasikan dan beritakan informasi supaya generasi muda aware dengan keanekaragaman produk lokal yang Indonesia miliki seperti kerajinan, batik, dan lainnya,” kata Dina.

Ia menambahkan, untuk bisa menyentuh kalangan generasi muda supaya mencintai produk lokal, perlu dilakukan dengan cara memanfaatkan sosial media sebagai upaya solutif agar mereka bisa menyayangi produk Indonesia

Dina berharap dengan adanya era digitalisasi saat ini, Dekranas melalui bidang promosi bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bangga dan cinta menggunakan produk lokal yang beranekaragam.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60