Polda Gorontalo Berhasil Amankan 5,3 Miras Selama Operasi Ketupat 2019

Kapolda Gorontalo

READ.ID – Kepala Kepolisian Daerah Polda Gorontalo Brigjendpol Rachmat Fudail menyebut berhasil mengamankan peredaran 5,3 ton minuman keras (miras) selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2019.

“Ini menunjukkan tingginya konsumsi miras di Gorontalo,” kata Brigjendpol Rachmat Fudail saat memimpin Apel Konsolidasi Berakhir Operasi Ketupat 2019 di Halaman Mapolda Gorontalo, Kamis (13/6/2019).

Untuk lebih menseriusi pengentasan miras, kapolda menegaskan akan kembali menggelar operasi miras secara besar-besaran.

Ia juga menegaskan kepada anggota kepolisian untuk tidak terlibat melindungi dan mendukung peredaran miras, narkoba dan prostitusi.

“Saya mohon kepada rekan-rekan sekalian baik kepolisian maupun TNI, kita tidak boleh berada di belakang itu semua (maksiat). Kita harus komitmen, kita wujudkan bahwa Gorontalo ada Serambi Madinah,” tegasnya.

Secara umum situasi Kamtibmas selama Operasi Ketupat 2019 berjalan kondusif.

Terjadi 51 kasus kamtibmas atau naik 13 kasus dibandingkan operasi tahun 2018. Kasus didominiasi oleh penganiayaan, pencurian dan pengancaman.

Untuk kecelakaan lalu lintas terjadi 9 kasus, turun 17 kasus dari tahun 2018. Operasi Ketupat 2019 berlangsung sejak tanggal 29 April hingga 13 Juni 2019.

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST