Polres Gorontalo Kota Amankan Sejumlah Siswa Asyik Pesta Miras

READ.ID – Tim gabungan dari Polres Gorontalo Kota, Kodim 1304, dan Satpol PP mengamankan sejumlah siswa tengah asyik pesta minuman keras (Miras) di kelurahan Heledulaa Selatan, kecamatan Kota Timur, kota Gorontalo, Minggu (05/4) malam.

Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota, AKP Jemmy Makainas mengatakan, petugas saat itu berpatroli dan menemukan sekelompok remaja yang sedang mengonsumsi miras jenis cap tikus sekitar pukul 23.20 WITA.

“Ada sembilan remaja di jalan cendrawasi saat lagi konsumsi miras. Namun saat mendengar sirene petugas, sebagian dari rekan-rekan mereka berhasil melarikan diri dan yang tersisa tinggal mereka. Sembilan remaja yang diamankan ini sebagian masih sekolah,” ungkapnya.

AKP Jemmy menjelaskan, pengamanan dan penertiban ini merupakan tindak lanjut dari maklumat tentang pembatasan sosial berskala besar untuk mencegah virus Corona (Covid-19). Masyarakat diminta untuk tidak berkeliaran diatas pukul 22.00 WITA.

“Kami akan terus melakukan patroli untuk mencegah Covid-19. Sasaran kita adalah tempat-tempat berkumpul masyarakat atau tempat ramai dan tempat hiburan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak,” tegasnya.

Sekelompok remaja yang diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Gorontalo Kota untuk diberikan pembinaan.

“Kami mengundang orangtua mereka dan para remaja ini memberikan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tandas AKP Jemmy. (Jef/RL/Read)