Polres Gorontalo Kota Laksanakan Vaksinasi di Taruna Remaja

Polres Gorontalo Kota

READ.ID – Poliklinik Kesehatan Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota, melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, di lapangan Taruna Remaja, Sabtu (21/8/2021).

Saat diwawancarai, IPDA Ridwan Ma’ruf selaku Penata Urusan Kesehatan Polres Gorontalo Kota menyampaikan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini mengikuti jadwal yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

“Jadi, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, telah mengikuti jadwal yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Gorontalo,” ujarnya.

Dari catatan yang ada, kata Ridwan, setiap hari jumlah rata-rata yang mengikuti vaksinasi di atas 100 sampai 150 orang.

“Melihat dari catatan yang ada, untuk jumlah rata-rata yang mengikuti vaksinasi ini setiap harinya, di atas 100 sampai 150 orang,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk penerima vaksin tersebut, diperuntukkan mulai dari usia 12 sampai 60 tahun. Bahkan, ibu hamil pun boleh mengikuti vaksinasi.

“Vaksinasi ini diperuntukkan mulai dari usia 12 sampai dengan 60 tahun, ibu hamil juga diperbolehkan, ” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Polres Gorontalo Kota saat ini telah mencatat kurang lebih ada 3000 orang yang telah menerima vaksin Sinovac.

“Nah, saat ini Polres Gorontalo Kota sudah mencatat terdapat kurang lebih 3000 orang yang menerima vaksin Sinovac,” ucap Ridwan.

Menurutnya, bila dihitung jumlah tersebut secara presentasi, belum cukup memenuhi target yang diinginkan.

“Kalau dihitung-hitung, jumlah penerima vaksin tersebut, belum memenuhi target,” ucapnya.

Pihaknya pun menegaskan, selama pelaksanaan kegiatan berjalan, sampai dengan saat ini belum ada warga yang melaporkan keluhan pasca dilakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, selama ini kami belum mendapatkan laporan dari warga, terkait keluhan pasca¬† vaksinasi,” tandasnya. (Rinto/Read)