Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bandang Talumolo

Polresta Bantu Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bandang

READ.ID – Puluhan personel Polresta Gorontalo Kota diterjunkan pada Minggu (7/7) untuk membantu warga membersihkan material lumpur pasca banjir bandang di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Suharjo, SE., membantu masyarakat membersihkan lumpur sisa banjir yang menutupi Jalan Mayor Dullah, tepatnya di depan SPBU Talumolo.


banner 468x60

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., M.H., langsung memerintahkan anggotanya untuk bersinergi dengan TNI dalam membantu masyarakat membersihkan material lumpur akibat luapan air sungai.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk bersama-sama membersihkan material akibat luapan air yang menutup jalan agar arus lalu lintas bisa kembali lancar,” ujar Kapolresta.

Kombespol Ade mengatakan bahwa langkah-langkah tersebut, seperti membersihkan ruas jalan yang tergenang lumpur dan menyebabkan kemacetan lalu lintas, menunjukkan tanggapan yang cepat dan efektif dari pihak Kepolisian.

Lebih lanjut, Kapolresta menegaskan bahwa dalam situasi bencana, sangat dibutuhkan koordinasi yang baik antara berbagai lembaga untuk meminimalkan kerugian dan mendukung pemulihan wilayah terdampak bencana/banjir.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi elemen masyarakat dalam upaya bersih-bersih, yang mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Dengan keterlibatan semua pihak, diharapkan proses penanganan dan pemulihan pasca-banjir dapat berjalan lebih efisien.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90