Pratama Arhan Dan Alfeandra Dewangga Jadi Incaran Klub Jepang dan Korea

Arhan Dan Dewangga

READ.ID – Beberapa pemain Timnas Indonesia dikabarkan masuk dalam incaran klub luar negeri lantaran bermain cemerlang di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong bermaterikan sebagian besar pemain muda.

Dua di antara para pemain itu disebut-sebut Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang dikabarkan diincar klub Jepang dan Korea.

Selain masih muda, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga menunjukan kualitas permainan yang baik secara skill dan keceptan.

Keduanya merupakan pilihan utama Shin Tae-yong sebagai tulang punggung kekuatan Timnas Indonesia.

Dilansir dari bravosepakbola.com pelatih Shin Tae-yong mengaku ikut bangga dan berharap keduanya bisa bermain di negara yang sepakbolanya lebih maju.

“Itu hal positif dan langkah baik untuk Indonesia,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand, diikuti di Jakarta, Jumat.

Menurut pelatih yang membawa Korea Selatan menang atas Jerman di Piala Dunia 2018 ini, sebuah keuntungan bagi Indonesia jika semakin banyak pemainnya yang bermain di liga luar negeri meskipun di Asia.

Ia juga berharap semakin banyak pemain Indonesia bisa menembus kompetisi di Eropa agar permainan pemain Indonesia terus meningkat.

“ Kalau begitu, pemain bisa mempelajari budaya sepak bola negara-negara yang secara prestasi sudah maju. Hal ini tentu bagus untuk mengembangkan persepakbolaan Indonesia,” katanya.

Shin Tae-yong mengatakan dengan banyak pemain yang bermain di luar negeri akan membantu peningkatan perkembangan sepakbola Indonesia.