Prioritas Pembangunan Provinsi Gorontalo Sejalan Tema Pembangunan Regional Sulawesi

READ.ID,- Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan bahwa prioritas pembangunan Provinsi Gorontalo sejalan dengan tema pembangunan regional Sulawesi yang menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur, sumber daya, dan pertumbuhan ekonomi.

Idris mengutarakan, prioritas pembangunan Provinsi Gorontalo difokuskan untuk pencapaian Delapan Program Unggulan, yaitu pendidikan yang berkualitas, kesehatan yang prima, infrastruktur lebih merata, ekonomi yang lebih meningkat, pemerintahan yang melayani, agama dan budaya yang semarak, pariwisata mendunia, serta lingkungan hidup yang lestari.

“Prioritas pembangunan kita sudah sejalan dengan pembangunan Sulawesi, tinggal implementasi dari sinergi program antar daerah yang perlu kita perkuat. Misalnya di sektor perdagangan, komoditas unggulan Gorontalo harus bisa terserap di pasar regional Sulawesi, begitu juga sebaliknya dari daerah lain di Sulawesi,” jelasnya.

Hal ini dikatakan Idris saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (1/4/2019).

Menurut Idris, pelaksanaan Musrenbang regional bertujuan untuk merumuskan dan mensinergikan program dan kegiatan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk terwujudnya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Pulau Sulawesi.****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *