Prof. John Hendri, Ilmuwan Internasional Yang Jabat PLT. Rektor UNG

READ.ID,- Syamsu Qamar Badu resmi diganti oleh Prof. John Hendri dari Pelaksana Tugas (Plt.) Rektor Universitas Negeri Gorontalo. Keputusan ini berdasarkan Surat Perintah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yang bernomor : T/20/M/KP.03.00/2019 yang ditandatangani oleh Menristekdikti per tanggal 12 April 2019 di Jakarta.

Prof. John Hendri akan bertugas terhitung mulai tanggal 14 April 2019 hingga dilantiknya Rektor UNG yang baru. Sebelumnya, Prof John Hendri adalah Sekretaris Ditjen Sumber Daya Iptek Dikti.

Prof. John Hendri juga adalah Guru Besar di bidang Polymer Science (Kimia Fisik) dari Universitas Lampung. Ia meraih doktor dari Universitas Gunma Jepang pada tahun 2001 dengan judul disertasi “Phase Transition Behavior of External Stimuli-Responsive Hydrogels and Permselectivities of Metal Ions” dan meraih gelar master bidang kimia dari Institut Teknologi Bandung dengan judul tesis “Pengaruh Tre Butyl Tin (IV) Khlorida terhadap Aktifitas Fouling pada Permukaan Cat Air Laut “ pada tahun 1989.

Sepanjang karirnya, Prof John Hendri pernah menjabat pula sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Lampung. Ia juga pernah menjadi Ketua LPPM Unila.

Dalam karir akademik, tampak bahwa Prof John Hendri adalah seorang ilmuwan yang memiliki reputasi internasional. Hal ini terlihat dari publikasi internasionalnya yang tersebar di berbagai jurnal yang terindeks internasional seperti Asian Journal of Chemistry serta banyak jurnal internasional, dan pernah menjadi pembicara (presenter) di puluhan forum internasional.

Di dalam negeri, Prof John Hendri telah mempublikasikan hasil risetnya di puluhan jurnal serta pernah meraih puluhan hibah riset nasional baik dari Kemenristekdikti, Kemendiknas, Kementrian Kelautan dan Perikanan hingga Bappenas.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.