Provinsi Berhasil Perjuangkan Bantuan Permodalan Untuk Ultra Mikro di Daerah

READ.ID,- Perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap pelaku ultra mikro, patut diacungi jempol. Pasalnya Pemerintah Provinsi Gorontalo berhasil memperjuangkan bantuan permodalan terhadap pelaku ultra mikro di Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie jelaskan, ada sebanyak 273 debutir yang akan menerima bantuan tersebut dari Presinden RI. “Sesuai dengan tentativ yang diterima Pemerintah Provinsi Gorontalo, penyalurannya akan dilaksanakan di Pasar Sentral Kota Gorontalo,” ujar Rusli.

Program kebijakan Pemerintah Pusat ini, sangat sejalan dengan program yang dijalankan Pemerintah Provinsi Gorontalo dimana memberikan bantuan modal tambah terhadap pelaku usaha. “Karena menurut kami, sektor usaha mikro memegang peranan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Gorontalo,” terang Rusli.

Ultra Mirko atau UMi ini tambah Rusli, merupakan dana yang diterima pelaku usaha dan bukan bantuan sosial, tetapi dana bergulir dari Kementerian Keuangan RI. Bagusnya pada program tersebut, nasabah UMi yang sudah pernah menerima bantuan tersebut, masih bisa mengajukan tambahan dana lagi.

“Kalau ada yang ingin tambah, maka Pemerintah Provinsi Gorontalo bisa memfasilitasinya. Silakan mengajukan lagi. Pemerintah berharap dengan akses pendanaan itu, masyarakat bisa mendapat dana modal kerja dengan bunga sangat rendah,” tutup Rusli.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.