Tanggal06/12/2019

PUPR Provinsi Gorontalo Lakukan Pelatihan Hasilkan Tenaga Ahli Konstruksi

READ.ID – Untuk menghasilkan tenaga-tenaga ahli di bidang jasa konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo mengadakan pelatihan ahli muda managemen konstruksi bangunan dan uji kopetensi, Senin (22/04/2019)

Pelatihan ahli muda manageman yang dibuka secara resmi oleh kepala bidang jasa konstruksi dinas PUPR Provinsi Gorontalo Abdul Rahman Lakadjo yang mewakili kepala dinas PUPR.

Kegiatan itu juga di hadiri oleh ketua asosiasi ahli keselamatan dan kesehatan kerja konstrusi (A2K4) Provinsi Gorontalo Ima Intan Daeng Matona, dinas terkait dan stakeholder yang terlibat langsung dengan jasa konstruksi.

“Ini memang salah satu kegiatan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat konstruksi terutama bagi bapak dan ibu yang berkecimpung di dunia jasa konstruksi.” kata Abdul Rahman, kepala bidang jasa konstruksi dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

Managemen jasa kontruksi adalah salah satu tata cara pengaturan, pemahaman, sistem dan sirkulasi yang ada di dalam satu pembangunan infrastruktur.

Sedangkan metodenya sesuai dengan standar yang di cantumkan dalam undang-undang no.2 tahun 2017 didalam pasal 69 di mana pelatihan tenaga kerja jasa konstruksi dengan metode yang relevan, efektif dan evisien sesuai dengan kompetensi kerja.

“Intinya pelatihan managemen konstruksi bangunan gadung ini merupakan ilmu paripurna dari pada seseorang yang akan bekerja di dunia jasa konstruksi. Karena penting sekali ini muda-mudahan teman-teman bisa merespon semua,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta se-Provinsi Gorontalo itu di khususkan kepada masyarakat yang bukan ASN, dan akan berlansung selama lima hari dengan maksud untuk mencapai jam pelajaran materi kurang lebih 40 jam yang terdiri dari modul A, modul B dan modul C.

Kepala bidang jasa konstrusi itu juga berharap seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ahli muda managemen konstruksi bangunan gedung dan uji kopetensi ini bisa lolos agar di Provinsi Gorontalo ini bisa muncul manager-manager konstruksi yang bisa di andalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *