Raker BKSU di Bonebol Tindak Lanjuti Tiga Program Unggulan

READ.ID – Rapat Kerja (Raker) Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU), di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), menindaklanjuti tiga program unggulan di empat kabupaten.

Raker yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Bonebol pada Selasa (23/2/2021) itu, dihadiri empat kabupaten dari tiga provinsi.

Diantaranya, Kabupaten Bone Bolango dan Gorontalo Utara (Gorut) dari Provinsi Gorontalo, Buol dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), serta Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dari Sulawesi Utara (Sulut).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) BKSU, Fahrudin Olilingo, mengungkapkan raker BKSU yang kedua itu, membahas tentang program unggulan.

“Setelah Bupati Gorut Indra Yasin ditetapkan sebagai Ketua BKSU, ia merekomendasi tiga program unggulan yang saat ini masih dibahas,” ungkap Fahrudin.

Tiga program unggulan tersebut kata Fahrudin, yakni pengembangan Udang Vaname, khusus program kelautan dan perikanan, peternakan sapi khusus untuk program sektor peternakan dan pertanian, dan yang terakhir yakni destinasi wisata untuk sektor pariwisata.

Sekjen BKSU itu menuturkan, raker pertama telah dilasanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dalam rangka membahas tentang program pengembangan udang vaname.

“Raker pertama kita adakan di Bolmut, pengembangan udang vaname itu pada 19 Februari, kemudian hari ini, 23 Februari di Bone Bolango,” beber Fahrudin.

Dalam rapat yang berlangsung di Bonebol, menurutnya membicarakan khusus tentang program pariwisata. Ia melanjutkan, pada 2 Maret mendatang, BKSU akan membicarakan program peternakan sapi, tepatnya di Kabupaten Boul.

“Terkait hasil mengenai pembahasan program pariwisata ini, akan segara dirumuskan oleh pihak sudah ditentukan,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)