Randiyanto dan Siti Rahmatia Terpilih Jadi Putra Putri Saronde 2021

Putra Putri Saronde

READ.ID – Muhamad Randiyanto Mantulu dan Siti Rahmatia Hasan akhirnya dinobatkan sebagai pemenang dalam final pemilihan Putra dan Putri Saronde 2021 yang dilaksanakan di Pulau Saronde, Kecamatan Ponelo Kepulauan. Sabtu (18/9/2021).

Dari 20 finalis Putra dan Putri yang lolos, hingga babak grand final, keduanya berhasil mencuri perhatian dan mampu menjawab semua pertanyaan dari para juri serta tamu undangan.

Kemahiran berbahasa Inggris dengan skill wawasan yang dimiliki keduanya, menambah keyakinan Juri memberikan nilai tinggi hingga di tetapkan sebagai juara pemenang Putra-Putri Saronde 2021.

Saat dimintai tanggapan, Randiyanto mengaku bersyukur dan juga bangga bisa terpilih menjadi pemenang dalam pemilihan putra Saronde tahun 2021.

“Saya bangga bisa mengikuti kompetisi yang digelar setiap tahun di Gorontalo Utara ini, meski persaingan yang cukup ketat, karena memang rata-rata pesertanya hebat-hebat. Tapi saya yakin bisa memberikan yang terbaik,” terang Randiyanto.

Selain itu, dilokasi yang sama pemenang Putri saronde Siti Rahmatia Hasan mengatakan selama menjalani karantina pihaknya banyak mengikuti berbagai rangkaian kegiatan.

“Selama proses karantina kami diajarkan bagaimana cara latihan koreografi, disamping penerimaan materi dan juga tes wawasan berkaitan dengan kepariwisataan,”

Sementara, Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Gorut Khairunisa Bakari menyampaikan, dalam ajang pemilihan putra putri saronde tahun ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai daerah se Provinsi Gorontalo.

“Dari 20 peserta itu terbagi dari 10 putra dan 10 Putri. Dari hasil seleksi diperoleh 5 besar. Dari 5 besar kemudian jadi 3 besar. Dari tiga besar langsung dinobatkan untuk jadi Putra dan Putri saronde 2021,” jelasnya. (Rully).