Ratusan Kepala Keluarga di Pohuwato Terdampak Banjir

Ratusan Kepala Keluarga di Pohuwato Terdampak Banjir

READ.ID – Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sabtu (11/9) tercatat setidaknya 965 jiwa dari 287 Kepala Keluarga (KK) Empat Kecamatan di Kabupaten Pohuwato terdampak banjir.

Sesuai data yang di terima tim Read.id dari BPBD Kabupaten Pohuwato, masyarakat yang terdampak banjir terbagi di beberapa wilayah diantaranya, Kecamatan Dengilo 24 KK/ 0 jiwa, Kecamatan Paguat 47 KK/ 127 Jiwa, Kecamatan Marisa 216 KK/ 838 Jiwa, Kecamatan Buntulia 0 KK/0 jiwa.

Kepala BNPB Pohuwato Ramon Abdjul menyampaikan, pihaknya saat ini telah membangun tenda dan tempat pengungsi di Dusun Moduwiti, Desa Teratai serta membuat saluran pembuangan air.

“Sekarang ekskavator sementara membuat saluran pembuangan di kompleks SMK marisa, Insya Allah besok mulai penyedotan, sekarang belum bisa disedot karena air mengalir,” ungkapnya kepada media, Minggu (12/9/2021)

Ramon juga menjelaskan, pihaknya telah mendistribusikan makanan siang sudah sebanyak 600 bungkus, dan sementara menyiapkan makanan malam untuk masyarakat yang terdampak.

“Sekarang dipersiapkan lagi makan malam sebanyak 600 bungkus, operasi dapur umum sementara berada di kantor BPBD, besok akan dipindahkan kedepan Hotel Gorden Sri,” pungkasnya. (Zulkifli/Rully)