Ratusan Remaja di Kota Gorontalo Kecanduan Nakorba

FOTO: Elshinta.com

READ.ID,- Baru berjalan dua bulan di tahun 2019, sudah sekitar 100 remaja di Kota Gorontalo yang kencanduan zat adiktif dan usia rata-rata remaja ini masih belasan tahun sampai dengan 20-an tahun.

Kepala BNN Kota Gorontalo Roy Bau menjelaskan meski remaja tersebut hanya kecanduan zat adiktif, akan tetapi memberikan ancaman terhadap masa depan mereka yang dipastikan bisa menjadi pengguna narkoba. Apalagi sebagian besar diantara mereka remaja yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan mahasiswa.

“Dari hasil konsultasi kami di setiap sekolah, pengakuan dari siswa, mereka sudah menggunakan zat adiktif ini sejak mereka duduk dibangku Sekolah Dasar,” ungkap Roy.

Menurut Roy hal ini bukan lagi hal darurat, akan tetapi sudah siaga satu bahaya narkoba, sebab sudah menjalar ke kalangan remaja. Pihaknya berharap peran aktif dari Pemerintah Kota Gorontalo dan DPRD Kota Gorontalo untuk memperkuat pelaksanaan tugas di lapangan.

Sebab hal itu lanjut Roy tidak bisa diatasi melalui sosialisasi belaka, namun harus ada aksi turun langsung dilapangan memberikan penanganan khusus terhadap mereka generasi emas bangsa. (bink)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.