Rayakan HUT DPW ke-24, Ryan Kono Paparkan Peran Dharma Persatuan Wanita Bagi Pembangunan di Kota Gorontalo

Puncak Perayaan HUT DPW ke-24

banner 468x60

READ.ID – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono mengungkapkan bahwa Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk citra positif bagi para suami, citra positif bagi keluarga, serta citra positif bagi instansi maupun pemerintah setempat.

Hal ini diungkapkan Ryan Kono, pada kegiatan momentum puncak perayaan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gorontalo, Kamis (7/12/2023).

banner 468x60

Wakil Wali Kota menuturkan, jika pada dasarnya Anggota DWP Kota Gorontalo yang merupakan istri-istri dari para pejabat ini menjadi penyokong keluarga. Sehingga, kata Ryan Kono suami yang notabanenya adalah pegawai, bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ditambahkan Wakil Wali Kota, jika peran DWP sendiri, yaitu menghimpun dan memberdayakan istri-istri pegawai negeri, baik dari pemerintahan maupun dari lembaga-lembaga.

“Olehnya, diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan pembangunan daerah”, jelas Ryan Kono.

Tidak hanya itu, peranan organisasi Dharma Wanita ini sangatlah penting di balik kesuksesan seorang suami yang menjalani tugas sehari-hari.

Alasannya, kata Ryan Kono, para anggota ibu-ibu DWP ini, bukanlah hanya sebagai pendamping, tetapi sebagai penopang utama bagi suami, dalam menjalani dan mengemban tugas negara yang dilekatkan kepada dirinya.

Lebih lanjut, bagi Ryan Kono, peran sebagai perempuan untuk membawa bangsa ini, khususnya Kota Gorontalo menjadi kota yang cerdas, kota yang mandiri, kota yang religius.

“Sehingga, diharapkan DWP sebagai organisasi wanita mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi”, tegasnya.

Terakhir, Ryan Kono mendorong, agar hal ini mendapat dukungan untuk pembangunan nasional. Mengingat, sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, sudah selayaknya mengambil peran strategis dan peran aktif dalam konstalasi pembangunan nasional, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60