Realisasi Program PUPR Kota Gorontalo 98 persen

PUPR Kota Gorontalo

READ.ID – Dua tahun terakhir di 2017 dan 2018 lalu capaian realisasi program kegiatan dan keuangan, di Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo, dibawah 80 persen. Pada 2019 instansi yang dipimpin langsung Hj. Meydi N. Silangen itu, menembus angka 98 persen dari hasil rapat koordinasi dan evaluasi penyerapan Triwulan IV 2019.

“Hasil ini adalah bukti kinerja yang luar biasa, dari semua jajaran di PUPR Kota Gorontalo. Prestasi ini adalah motivasi bagi kita semua, untuk terus memberikan yang terbaik, terhadap pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat. Saya juga berharap, capaian ini bisa membuat kita semua lebih bertanggungjawab, dalam menjalankan tugas dan fungsi,” ujar Novi, saat memberikan pembinaan kepada seluruh jajaran PUPR Jumat (17/01/20) pagi.

Begitu banyak program kegiatan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Gorontalo, juga tanggungjawab PUPR selama lima tahun kedepan. Sebagai instansi yang bergerak dibidang infrastruktur, PUPR tentu memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, demi menjawab kesejahteraan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Berkaitan dengan hal itu, tugas dan fungsi khususnya pejabat dua eselon III dan lima eselon IV PUPR yang baru dilantik di PUPR, tentu juga menjadi penentu sukses dan tidaknya pelaksanaan program kegiatan di PUPR. Sehingga Ia berharap, pejabat PUPR yang baru dilantik agar lebih meningkatkan kinerjanya.

Termasuk saling koordinasi, komunikasi dan konsultasi, baik itu dengan staf di masing-masing bidang, antar pejabat dan konsultasi dengan pimpinan.

“Sehingga, apa yang sudah menjadi rencana kerja PUPR, terlaksanakan dengan baik dan mendapatkan hasil yang sempurna,” terang Novi.

Selanjutnya tambah Novi, di tahun ini tidak sedikit program kerja yang akan dilaksanakan oleh PUPR Kota Gorontalo. Baik itu program yang ada di bidang Bina Marga, Cipta Karya dan Sumber Daya Air (SDA). Termasuk program permantapan kapasitas aparatur sipil negara (ASN), di lingkungan PUPR Kota Gorontalo.

“Khusus program kegiatan yang ada di tiga bidang, PUPR menargetkan menyelesaikan pekerjaannya di Bulan November. Untuk menggapai yang sudah ditargetkan, saya sangat mengharapkan kinerja terbaik dari semua unsur di PUPR, saya yakin kita semua bisa,” tutup Novi (Rls/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version