Ribuan Warga Boalemo Antusias Tanam Pohon Mangrove

Warga Tanam Pohon

READ.ID – Ribuan warga di Kabupaten Boalemo antusias tanam ribuan pohon Mangrove bersama Polda Gorontalo di wilayah pesisir Desa Bolihutuo, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Jumat (10/1).

Dari pantauan Read.id, ribuan masyarakat turut andil menanam pohon mangrove meski harus berpanas-panasan di pesisir pantai tersebut.

Salah satu masyarakat Boalemo, Ardi (41) mengatakan, menyambut baik gerakan peduli lingkungan yang digagas Kepolisian Republik Indonesia secara serentak di seluruh daerah indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon, karena merupakan aktivitas positif yang dilakukan pemerintah maupun TNI/Polri, meski di wilayah ini sudah pernah di lakukan penanaman mangrove seperti ini,” imbuhnya.

Ardi menuturkan, dalam gerakan penanaman pohon adalah bentuk gerakan manusia untuk menjaga lingkungan, dan melindungi alam sebagai penyeimbang aspek kehidupan manusia.

“Kalau kita menanam pohon seperti ini, akan mengurangi dampak pemanasan global. Pohon juga sangat berperan penting dalam kehidupan kita yakni, sebagai sumber oksigen, pohon juga sebagai penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya,” paparnya.

“Saya sangat berharap ada kerjasama seluruh masyarakat untuk cinta kepada lingkungan, ciptakan kondisi alam sekitar kita menjadi nyaman dan aman, sehingganya tidak ada lagi bencana alam seperti banjir, longsor, dan lain sebagainya. Meski itu semua adalah kehendak yang maha kuasa,” tandas Ardi. (Jeff/Read.id)