Rina Polapa Perjuangkan Aspirasi Normalisasi Sungai Malu

Rina Polapa

READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa akan berupaya perjuangkan aspirasi warga Desa Nanati, Kecamatan Gentuma Raya terkait normalisasi Sungai Malu.

Menurutnya, warga berharap agar apa yang menjadi aspirasi soal normalisasi sungai  pada saat pelaksanaan reses belum lama ini, mendapatkan perhatian dari pemerintah dan menjadi program penting untuk tahun depan.

“Mereka (warga) desa Nanati sangat membutuhkan normalisasi Sungai Malu agar dapat diperjuangkan dan direaliasikan,” kata Rina Polapa saat diwawancarai, Rabu (1/9/2021)

Rina mengatakan, memang untuk Sungai Malu ini melintasi dibeberapa desa, dan aliran airnya seakan tertampung di Desa Nanati. Apabila intensitas curah hujan cukup tinggi, air sungai meluap dan membanjiri areal persawahan warga.

“Sehingga akibat luapan air tersebut, tanaman padi milik warga rusak dan terjadi gagal panen,” terang Rina

Rina menegaskan terkait dengan aspirasi tersebut, dirinya telah menghubungi pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gorontalo Utara untuk mengkonfirmasikan hal itu dan telah masuk dalam program, hanya saja belum ada anggarannya.

“Untuk itu, terkait dengan normalisasi sungai Malu ini, akan saya kawal dan menjadi prioritas untuk dapat direalisasikan pada tahun 2022 mendatang,” tegas Rina.(Content Writer)