Rusak Akibat Banjir, Thariq Tinjau Perbaikan Pipa Air Bersih

READ.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meninjau langsung lokasi jaringan pipa Air bersih yang terputus akibat banjir di sekitar bantaran sungai Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Senin (20/6/2022).

Thariq mengatakan, sesuai pantauan di lapangan terlihat para pekerja sedang menggali dan mempersiapkan untuk menyambung kembali pipa yang sempat terputus tersebut

“Paling lambat besok pagi sudah bisa tersambung lagi, dan bila memungkinkan bisa hari ini selesai, maka akan diusahakan,” ujar Thariq disela-sela meninjau lokasi.

Oleh karena itu, Thariq memberi dorongan dan dukungan penuh kepada para pekerja yang sedang mempersiapkan alternatif tersebut.

Thariq menambahkan, setelah dilakukan pengecekan lokasi, memang secara umum kondisi sungai-sungai yang menghubungkan antara desa poso sampai dengan titidu itu sudah sangat memperhatikan sehingga perlu dilakukan normalisasi.

“Untuk itu saya sudah meminta juga kepada pihak dinas PU untuk menyiapkan data-data dan kajian untuk disampaikan kepada pihak Balai Sungai,”terangnya.

Mengingat kata Thariq, rencana normalisasi ini tidak bisa dilaksanakan sendiri, maka perlu melibatkan pihak Balai Sungai untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

“Makanya kita usahakan untuk jangka panjang akan ada pencegahan lebih terencana lagi untuk mencegah agar pipa air yang ada tidak akan rusak lagi akibat banjir,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90