Rusli Disebut Bapak Petani Gorontalo

READ.ID, Wajar jika dirinya disebut Bapak Petani Gorontalo, sebab semua kebijakan yang dilahirkan Rusli Habibie dari ide yang ia miliki, bukan lain adalah demi kesejahteraan petani. Seperti program kegiatan Brigade Alsintan, siap menekan beban petani supaya maksimal dalam memproduksi hasil pertanian.

Menariknya, program kebijakan itu sudah dijalankan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo sejak tahun 2015, hingga sekarang ini.

Bukan hanya itu, fasilitas yang diadakan Pemerintah Provinsi Gorontalo itu, masih beroperasi dan dalam kondisi baik.

Hal ini seperti diungkapkan Muljady, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo dalam silaturahmi bersama petani di Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo Sabtu (30/3/2019) akhir pekan kemarin.

“Peran brigade alsintan adalah meringankan biaya penggunaan alsintan oleh petani karena hanya menanggung biaya bbm, operator dan mobilisasi alsintan, serta menyediakan biaya pemeliharaan dan perawatan alsintan melalui intervensi APBD,” jelas Muljady.

Brigade alsintan juga mempersingkat waktu pengolahan tanah, waktu, panen dan mempercepat penanaman.

Sehingga ada keserempakan waktu tanam, maupun keserempakan waktu panen. “Semuanya tentu sudah terukur, dan dipastikan akan memberikan pengaruh positif terhadap hasil panen petani,” tutur Kadis.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.