Rusli Habibie Apresiasi strategi Wali Kota maksimalkan Vaksinasi COVID-19

strategi Vaksinasi COVID-19

READ.ID – Gubernur Rusli Habibie mengapresiasi terhadap langkah dan strategi Wali Kota Gorontalo, dalam memaksimalkan program vaksinasi COVID-19, dengan membentuk tempat vaksinasi serentak (TVS).

Menurut Rusli, pelaksanaan TVS ini merupakan langkah strategi yang tepat percepatan Vaksinasi COVID-19, untuk mencapai minimal 60 persen masyarakat yang menerima vaksin, di tiap-tiap wilayah.

“Semua elemen, harus kita gerakan dalam mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi ini,” tegas Rusli, saat meninjau pelaksanaan TVS, di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo bersama Wali Kota Marten Taha, Kamis (12/8/2021).

Kata Rusli, mulai dari elemen HPMIG, KKIG, KKSS, hingga komunitas sepeda dan lainnya, harus turut ikut menyukseskan program vaksinasi ini.

“Mengingat, capaian vaksinasi di Provinsi Gorontalo masih tergolong rendah,” ucap Rusli.

Bahkan, saat ini tenaga kesehatan dan dokter di Gorontalo sudah banyak terpapar Covid-19.

Pihaknya pun mendorong, agar Forkompinda Provinsi Gorontalo untuk melakukan monitoring kelurahan/desa mana yang masih rendah vaksinasinya. Ia pun mengimbau masyarakat agar datang untuk menerima vaksin.

“Perlu dipahami juga, vaksin ini aman, halal, tidak berbahaya, serta digratiskan,” sebut Rusli.

Pihaknya pun mendorong mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, camat hingga lurah dan kepala desa untuk turut serta menjadi koordinator dalam memonitoring hal ini.

“Mari melawan Covid-19 di Gorontalo dengan patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Rinto/Read)