Rusli Habibie Contoh Warga Negara Taat Pajak

READ.ID,- Ingin memberi contoh yang baik sebagai warna negara taat pajak, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjadi kepala daerah di Gorontalo yang terdepan dalam penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Tahunan. Didampingi sejumlah pejabat pemprov, Gubernur Rusli datang ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo, Selasa (05/03/2019).

Rusli Habibie mengaku senang bisa menyampaikan SPT pajak tahunan sebab menurut dia pajak sangat dibutuhkan, karena merupakan salah satu sumber keuangan dalam membangun negara ini termasuk Gorontalo.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Gorontalo, Daud Suranto mengatakan bahwa saat Gubernur Rusli Habibie merupakan yang paling pertama melaporkan SPT.

Setelah itu lanjut Daud, pihaknya  akan road show sowan ke Forkopimda biar nanti para pimpinan instansi di Gorontalo bisa melakukan pelaporan SPT-nya dengan cepat.

Lebih lanjut Daud menjelaskan, KPP Pratama Gorontalo menargetkan realisasi pajak tahun 2019 sebesar Rp940 miliar. Angka itu relatif lebih tinggi dari realisasi pajak tahun sebelumnya yang hanya Rp774 miliar atau 76 persen dari target.

“Kami optimis (target bisa teralisasi). Sekarang ada banyak proyek baru juga ya ada bendungan, penerusan PLTU di Anggrek. Kami melihat ekonomi Gorontalo akan tumbuh sehingga kami optimis bisa menaikkan performance di tahun ini,” imbuhnya.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.