Rusli Habibie Perlakukan Penyandang Disabilitas Seperti Ini

READ.ID,- Dalam Gelaran Pasar Murah Serba Lima Ribu oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Selasa (06/03/2019) warga berdesak desakan untuk membeli semua bahan pokok yang dijual, sementara salah seorang penyandang disabilitas yang belakangan diketahui bernama Dewi Said, hanya menjadi penonton karena tidak mampu berjalan apalagi ikut berdesakan seperti lainnya.

Hal itu kemudian diketahui oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan segera merespon dengan meminta petugas dari Dinas Kumperindag memprioritaskan Dewi untuk berbelanja.

“Sediakan semua bahan pokok yang dijual untuk ibu ini. Ibu nggak usah antri, tunggu saja di sini,” Kata Rusli.

Tidak hanya itu,  Rusli kemudian memanggil Kadis Sosial Risjon Sunge dan meminta agar Dewi diberikan bantuan kursi roda. Dewi pun langsung bisa menikmati kursi roda tersebut pada Rabu (06/03/2019).

“Sesuai petunjuk bapak gubernur, hari ini kami sudah menemui ibu Dewi untuk menyerahkan bantuan kursi roda,” jelas Kadis Sosial Risjon Sunge.

Dewi sumringah, bahagia dan tak banyak yang bisa di perbuat, dia tidak memiliki kata kata lagi selain terima kasih untuk Rusli Habibie.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.