Rusli Jadi Penengah Konflik Antara David dan Nelson

READ.ID,- Sebagai pimpinan daerah, tokoh politik dan masyarakat, Rusli Habibie sangat prihatin mendengar ada informasi dugaan konflik antara David Bobihoe dengan Nelson Pomalingo.

Karena menurutnya, hal itu sangat tidak wajar terjadi diantara kedua belah pihak, sebab David Bobihoe sebagai Mantan Kepala Daerah yang juga pemimpin yag mendapatkan gelar adat. Sedangkan Nelson Pomalingo sendiri, bukan lain adalah Bupati Gorontalo juga panutan masyarakat.

“Dua-duanya adalah orang baik, dan saya sangat prihatin ketika melihat hal yang terjadi diantara Pak David dan Pak Nelson,” ujar Rusli, saat ditemui usai mengikuti rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Gorontalo Selasa (19/3/2019).

Konflik yang melibatkan dua tokoh itu, lantas kemudian menggerakkan hati Rusli Habibie, dan dirinya langsung menghubungi mereka meski hanya melalui telepon selular.

Kata Rusli, dirinya bukannya menggurui, tetapi sebagai sesama muslim sangat wajib bagi dirinya untuk saling mengingatkan.

“Saya beritahu sama Pak Nelson, agar saling memaafkan antara sesama,” singkat Rusli.

Kedua tokoh ini sudah mendapat gelar adat selaku pimpinan daerah, baik itu David Bobihoe dan Rusli Habibie. Inilah yang menjadi salah satu alasan bagi Rusli, untuk menghubungi David sebagai sahabatnya.

“Saya sangat menghindarkan diri dari hal negatif, karena saya sebagai pimpinan daerah, dan gelar adat ini selalu mengingatkan saya,” tutur Rusli.

“Kata ‘Eyanggu’, ini yang selalu terngiang ditelinga saya. Sebagai masyarakat dan tokoh politik juga sahabat, tentu saya berkewajiban menghubungi Pak David, dan sebentar saya akan telepon beliau,” timpalnya.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.