Ryan Kono Tegaskan Pilar Strategi Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kota Gorontalo

Stunting Kota Gorontalo

READ.ID – Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono menyampaikan bahwa Stunting menjadi salah satu yang harus diselesaikan untuk mencapai pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dinamis, terampil, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal ini disampaikan Ryan Kono, saat menghadiri kegiatan apel siaga TPK bergerak, percepatan penurunan stunting tingkat Kota Gorontalo, Kamis (12/5/2022).

Wakil Wali Kota menjelaskan, salah satu isu dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia adalah peningkatan konvergensi, intervensi spesifik, dan sensitif diberbagai level pemerintahan. Baik kementerian/lembaga, pemerintah daerah, hingga pemerintah desa/kelurahan.

Menurut Ryan Kono, hal sejalan dengan peraturan presiden Nomor 72 Tahun 2021, tentang percepatan penurunan stunting, dengan memberikan penekanan pada pentingnya konvergensi program dan kegiatan intervensi, dalam mencapai target prevalensi di angka 14% pada tahun 2024.

“Nah, tentunya ini perlu mendapat dukungan dan komitmen kepemimpinan, dan visi pemerintahan”, jelas Ryan Kono.

Bagi Ryan Kono, ada tiga hal dalam mendorong pilar strategi nasional, dalam percepatan penurunan stunting. Diantaranya, peningkatan komunikasi perubahan perilaku, peningkatan ketahanan pangan dan gizi, pada tingkat individu.

“Serta, penguatan dan pengembangan sistem, data, informasi riset, dan inovasi”, ungkap Wakil Wali Kota.

Terakhir, pihaknya pun berharap, kegiatan ini dapat melahirkan output, berupa komitmen bersama, dalam rangka percepatan stunting di Kota Gorontalo, tandasnya.

(Rinto/Read)

Baca Berita Kami Lainnya di GOOGLE NEWS

pahlawan