Saipul Mbuinga: PKK Diharapkan Dapat Tuntaskan Masalah Kehidupan Masyarakat

Saipul Mbuinga

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, mengharapkan keberadaan gerakan Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga (PKK), bisa ikut dalam menuntaskan permasalahan kehidupan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Saipul saat menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, yang berlangsung di Gedung Panua, Sabtu (13/03/2021)

Dalam sambutannya, Saipul menyampaikan tanggapannya terkait keberadaan TP. PKK, yang diharapkan bisa berperan, dalam menghadapi permasalahan kehidupan masyarakat. Diantaranya masalah moral, karakter keluarga, ekonomi serta pendidikan.

“Saya menaruh harapan besar terhadap peran dan keberadaan gerakan PKK dalam ikut menangani berbagai malasah kehidupan masyarakat kita,” ungkapnya.

Selanjutnya, selaku Ketua Pembina TP. PKK, Saipul meminta kepada ketua TP. PKK yang berada di tingkatan kecamatan dan desa untuk melakukan aksi nyata serta melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

Menurutnya melalui aksi-aksi nyata itu, dapat menangkal anggapan yang keliru tepat kepada keberadaan gerakan PKK.

“Hal tersebut sekaligus untuk menepis anggapan yang kurang tepat terhadap keberadaan gerakan PKK, sebagai gerakan yang penuh dengan agenda seremonial semata,” tuturnya.

Selain itu, imbuh Saipul, dengan aksi yang nyata maka angapan-anggapan tersebut akan hilang, dan terciptanya peningkatan kesejahtraan masyarakat secara keseluruhan.

Di akhir sambutannya, Saipul meminta kepada para camat sebagai ketua pembina TP. PKK di tingkat kecamatan, untuk memberikan dukungan dan memfasilitasi program-program PKK.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama bekerja dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat, cerdas, berdaya dan sejahtra,” pungaknya.

(Kifli)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60