Satu Rumah di Gorontalo Kembali Alami Kebakaran

Kebakaran Gorontalo

READ.ID – Salah satu rumah di Jalan Rusli Datau, Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo kembali mengalami kebakaran.

Kebakaran rumah milik Suleman Lamakaraka yang terjadi pada Rabu (26/5/2021 itu diduga akibat arus pendek listrik. Api diduga berasal dari colokan listrik mesin cuci yang ada di rumah tersebut.

Terdapat 3 unit mobil damkar Kota Gorontalo,1 unit mobil damkar provinsi, dan 1 mobil damkar Bone bolango berupaya untuk memadamkan api.

Kapolsek Kota Utara Iptu Ricky P. Parmo menjelaskan petugas mendapatkan informasi adanya kebakaran itu pada pukul 05:30 Wita.

Sementara itu, para petugas tiba di lokasi pada pukul 05.38 Wita. Sesampainya di lokasi, api mulai menjalar ke berbagai bangunan rumah. Api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 07.45 Wita

“Awal kebakaran diketahui berasal dari bagian dapur. Api lalu menajalar ke bagian lantai dua rumah,” tuturnya.

Karena material bangunan lantai dua terbuat dari kayu, maka api pun dengan cepat membesar dan membakar sejumlah bangunan rumah.

Baran-barang yang berhasil diamankan hanya sebagian kecilnya, yakni beberapa perabot rumah tangga saja. Sementara yang lainnya ludes terbakar.

Petugas masih melakukan penyelidikan penyebab pasti dari kebakaran itu. Adapun kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version