Sebagian Besar Jajaran Setwan Bolmut Telah Ikuti Vaksinasi Tahap I dan II

Vaksinasi Bolmut

READ.ID – Jajaran Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I dan II.

Bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolangitang Barat, vaksinasi diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Sekretariat Dewan (Setwan), Rabu (31/03/2021).

Sekertaris Dewan (Sekwan) Musliman Datukramat pada media ini menyampaikan sudah hampir semua ASN yang ada di Sekretariat DPRD Bolmut telah melaksanakan vaksinasi.

“Tahap I maupun tahap II, sudah hampir semua ASN di lingkup Sekretariat DPRD yang telah melakukan vaksin Covid-19. Memang ada beberapa ASN yang belum divaksin,” ujar Musliman.

Dikatakannya, penyebab dari beberapa yang tidak divaksin karena belum memenuhi syarat prosedur yang berlaku.

Vaksinasi Bolmut

“Jadi, ada uji kilinis yang belum bisa terpenuhi, misalnya mempunyai penyakit bawaan, jadi tidak bisa melakukan vaksin, sebagaimana prosedural yang berlaku. Namun begitu, jumlah yang telah divaksin sudah 21 orang dari 23 ASN di lingkup Sekretariat DPRD,” ungkapnya.

Musliman juga mengatakan bahwa sudah sebagian besar pimpinam maupun anggota DPRD Bolmut telah mengikuti vaksin.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan imbauan agar tidak takut untuk divaksin. Karena vaksin sudah terjamin keamanannya serta sudah mendapat fatwa dari MUI halal.

“Pengalaman kami setelah divaksin, tidak ada dampak yang menghawatirkan. Insya Allah dengan di vaksin ini, akan tercapai dan terbentuk sistem kekebalan tubuh dalam menghadapi Covid-19,” imbuhnya.

(SVG/Read)