Sebanyak 2394 Mahasiswa Ikuti Uji Pengetahuan UKMPPG UNG

UKMPPG UNG

READ.ID – Mahasiswa peserta program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam jabatan kategori I tahun 2022, mengikuti Uji Pengetahuan (UP) Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru (UKMPPG), Sabtu (15/10).

Salah satu tahapan ujian yang menentukan kelulusan mahasiswa PPG tersebut diikuti 2394 mahasiswa yang berasal dari 22 Provinsi.

Sekretaris PPG UNG Dr. Munkizul Umam Kau, M.Phil, menjelaskan, UNG didaulat menjadi salah satu dari 12 perguruan tinggi LPTK yang melaksanakan uji kompetensi UKMPPG. Tahapan ujian tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 15 hingga 16 Oktober 2022 dengan model ujian secara daring.

“Pengawasan ujian akan dilakukan pada dua tempat yakni laboratorium komputer fakultas kedokteran dan Rektorat UNG,” ungkap Munkizul.

Menurutnya bidang pendidikan yang akan diuji melalui UKMPPG terdiri dari 44 bidang pendidikan. Untuk memfasilitasi peserta ujian yang mencapai ribuan orang, maka pelaksanaan ujian akan dilaksanakan dalam empat sesi ujian.

Direktur Prodi PPG UNG Prof.Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, berharap, seluruh rangkaian pelaksanaan uji pengetahuan selama dua hari pelaksanaan dapat berjalan optimal. Terlebih dengan berbagai persiapan yang dilakukan diantaranya kesiapan, seperti perangkat pendukung panitia dan pengawas dapat meminimalisir kendala yang dihadapi saat pelaksanaan ujian.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60