Sebanyak 449 JCH Kloter 29 Berangkat ke Tanah Suci

READ.ID – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim melepas pemberangkatan jemaah haji Gorontalo Kelompok Terbang (Kloter) 29 Ujung Pandang (UPG) di Embarkasi Haji Antara, Kota Gorontalo, Sabtu (27/7).
“Alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlah jemaah kita terus meningkat, tahun ini berjumlah 1.194 jemaah. Ini menunjukkan keimanan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo semakin meningkat,” kata Wagub Idris Rahim.
Dalam sambutannya, Idris mengingatkan kepada jemaah untuk senantiasa menjaga kesehatan, terutama ditengah kondisi cuaca yang cukup panas di Kota Mekkah yang suhunya berkisar antara 41 hingga 44 derajat. Selain itu para jemaah juga diminta untuk menjaga kekompakan, memupuk kebersamaan dan kekeluargaan dalam menjalankan ibadah haji.
“Sesuai informasi saat ini di Mekkah suhunya cukup panas. Saya sarankan para jemaah untuk banyak minum air dan membawa handuk basah agar tidak dehidrasi,” ujarnya.
Lebih lanjut, untuk kelancaran pelaksanaan seluruh rangkaian ibadah haji, Idris menyarankan kepada para jemaah untuk membaca kembali buku manasik haji dan mempelajari urutan-urutan pelaksanaan ibadah haji.
“Kita doakan seluruh jemaah Kloter 29 dapat melaksanakan seluruh rukun dan syarat haji, serta insya Allah bisa meraih haji mabrur. Tolong doakan juga agar Provinsi Gorontalo makmur dan sejahtera,” tandasnya.
Jemaah haji Kloter 29 berasal dari Kabupaten Gorontalo sebanyak 373 jemaah, Pohuwato 72 jemaah, dan Bone Bolango 4 jemaah. Jemaah haji Kloter 29 sebelumnya berjumlah 450 orang, namun yang diberangkatkan hanya 449 orang, karena satu jemaah asal Kabupaten Gorontalo ditunda keberangkatannya.
Kloter 29 akan diberangkatkan dari Bandara Djalaludin Gorontalo pada tanggal 28 Juli 2019 pukul 00.30 Wita ke Bandara Hasanuddin Makassar, selanjutnya berangkat menuju Bandara King Abdul Azis, Jeddah pada tanggal yang sama pukul 07.30 Wita. Kloter 29 UPG dijadwalkan akan tiba di Mekkah pada pukul 13.10 waktu Arab Saudi.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *