Sebelum Dilantik, Syamsuar dan Edy Nasution menjalani Kirap

READ.ID,- Sebelum dilantik dan diambil supah, Calon Gubernur Syamsuar dan Calon Wakil Gubenur Edy Nasution, menjalani kirap dengan berjalan kaki menuju tempat pelantikan Istana Negara Rabu (20/02) pagi tadi yang dipimpin langsung Presiden RI dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pasca mereka menerima petikan Surat Keputusan Presiden, diserahkan terlebih dahulu oleh Presiden Joko Widodo.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian Presiden memimpin pengucapan sumpah jabatan, melantik Gubernur dan Wakil Gubernur, ketika tiba di Istana Negara.

Diketahui, Syamsuar dan Edy Nasution merupakan pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, yang didukung oleh tiga Partai Politik diantaranya, Partai Nasdem, PAN, dan PKS. Dan acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir. (Sekretairat Presiden RI/Bink)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.