Sejuta Potensi Pariwisata Gorontalo Dilirik Perusahan Perfilman

READ.ID, – Dunia pariwisata Gorontalo tidak kalah menariknya dengan yang ada di Papua, salah satu buktinya daerah berjuluk Serambi Madina itu mulai dilirik perusahaan perfilman Nasional. Tidak terkecuali seperti yang dilakukan Dwisetyo, salah satu perusahan perfilman menggelar kegiatan di Gorontalo, dan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Sedikitnya dua film sudah diproduksi Dwisetyo di Gorontalo, menariknya isi dari film itu mengambil latar di Provinsi Gorontalo.

Selain turut mempromosikan budaya dan pariwisata Gorontalo, kegiatan yang dilakukan Dwisetyo tersebut pun mampu melahirkan generasi muda hebat, menciptakan film pendek.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba katakan, pada Malam Penganugerahan Dwisetyo Awards di Gedung Gorontalo Convention Center (GCC) Kota Gorontalo, Sabtu (30/03/2019). Inilaha bukti bahwa Gorontalo kaya dengan pariwisatanya, dan memiliki Sumber Daya Manusia mempuni dalam melahirkan karya film.

“Saya melihat pelaksanaan malam penganugerahan ini sebagai bentuk pengoptimalan seluruh aspek untuk bisa mempromosikan budaya dan pariwisata Gorontalo. Sehingga dunia luar bisa melihat seperti apa itu Gorontalo,” ujar Darda.

Ratuifa salah satu peserta dalam lomba pembuata film pendek menambahkan, pihaknya sangat bersyukur bisa mengikuti ajang tersebut dan meraih peringkat satu.

Dirinya berterima kasih kepada Dwisetyo sudah menggelar iven besar di Gorontalo, karena melalui kegiatan tersebut pihaknya bisa menyalurkan bakat yang mereka miliki.

“Alhamdulillah kami meraih empat the best dari lomba ini, salah satunya sutradara terbaik,” ucap Ratuifa.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.