Sekda Darda Daraba Lepas Kafilah MTQ V Korpri Provinsi Gorontalo

Kafilah MTQ Gorontalo

READ.ID – Sekretaris Daerah Darda Daraba melepas pemberangkatan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Gorontalo di Ruang Dulohupa, Gubernuran Gorontalo, Selasa (9/11/2021).

Kafilah Provinsi Gorontalo akan mengikuti MTQ V KORPRI tingkat nasional yang akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 20 November 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Terima kasih atas dedikasi dan segala ikhtiar yang telah diberikan khususnya dewan pengurus korpri Provinsi Gorontalo yang telah menghasilkan para kafilah untuk mengikuti MTQ V KORPRI ditingkat nasional tahun 2021 ini, sebagai salah satu upaya dalam membentuk masyarakat Gorontalo yang cinta akan Al Quran dan makin menguasai ilmu pengetahuan, teknologi serta berakhlak mulia,” Ungkap Darda Daraba dalam sambutannya.

MTQ V KORPRI tingkat nasional ini merupakan ajang dinanti – nantikan oleh insan korpri yang selama ini tekun dalam menjaga kepatuhannya terhadap Al Quran.

Terutama menjadi pedoman hidup dalam mengabdikan diri sebagai aparatur sipil negara.

Prestasi Kafilah Provinsi Gorontalo di tingkat nasional selama ini diketahui cukup membanggakan. Seperti pada pelaksanaan MTQ Korpri II tingkat nasional tahun 2014 di Banda Aceh, Provinsi Gorontalo meraih juara harapan 1 Qori terbaik.

Untuk itu, Darda Daraba mengingatkan kafilah Gorontalo yang nantinya akan berlomba agar berjuang dan menjadi yang terbaik.

Mengingat Provinsi Gorontalo sendiri dikenal dengan julukan Serambi Madinah, ia berharap Kafilah Provinsi Gorontalo dapat menjaga nama baik daerah dan memberikan suatu kebanggaan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo dan masyarakat, saya menyampaikan doa semoga kafilah MTQ Provinsi Gorontalo selalu dalam lindungan Allah SWT selama mengikuti kegiatan dan dapat meraih prestasi gemilang serta menjadi yang terbaik dalam MTQ KORPRI yang ke-V ditingkat nasional. Saya juga berpesan kepada saudara – suadara baik official maupun kafilah yang akan menuju Kota Kendari agar menjaga nama baik daerah selama berada di provinsi penyelenggara, patuhi tata tertib yang diatur panitia, dan jangan melanggar hal – hal yang tidak diinginkan,” Pesan Darda Daraba sembari menutup sambutannya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Provinsi Gorontalo Muhammad Nadjamudin menjelaskan, cabang yang akan diikuti pada MTQ ini yaitu tilawah Al Quran putra putri, tartil putra putri, hifzh Al Quran, dakwah Al Quran, khotbah Jumat, adzan, dan lomba doa.