Sekda: Dengan penilaian Ombudsman pelayanan semakin sesuai standar

Penilaian Ombudsman

READ.IDSekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ismail Madjid mengatakan dengan penilaian Ombudsman maka pelayanan bisa semakin sesuai standar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ombusdman RI perwakilan Provinsi Gorontalo,” kata Ismail Madjid, saat membuka kegiatan pekan pelayanan publik yang digelar oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Selasa 22 Oktober 2019 di Citu Mall Gorontalo.

Menurutnya sebagai polisi pelayanan publik, lembaga negara pengawasan pelayanan publik Ombudsman menjaga kepatuhan penyelenggara pelayanan agar tetap sesuai peraturan berlaku.

Ia menambahkan dengan adanya penilaian Ombudsman terhadap ketersediaan sarana prasarana pelayanan publik yang disediakan oleh penyelenggara layanan publik, maka pemerintah bisa mengukur tingkat ketaatan mereka terhadap peraturan tentang pelayanan.

Terkait dengan kegiatan pekan pelayanan publik di City Mall Gorontalo, Ombudsman diharapkan bisa menjadi contoh dalam penyelenggaraan pelayanan yang baik.

Menurut Ismail, selain menampakkan wajah tegas dalam pengawasan, dengan kegiatan pekan pelayanan public, Ombudsman punya ramah terutama saat memberikan pelayanan.

Pekan pelayanan publik yang digelar oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo berlangsung selama dua hari yakni 22 Oktober 2019 sampai dengan 23 Oktober 2019, di city mall Kota Gorontalo.

Di ikuti oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Gorontalo, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Gorontalo, Kantor Imigrasi I Kota Gorontalo.

Ditlantas Polda Gorontalo, Satlantas Polres Gorontalo Kota, Balai POM di Gorontalo, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan. (F-01/RL/Read)