Sekda Gorut Beri Target Bagi OPD Lengkapi Dokumen SPIP

READ.ID – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Gorut), Suleman Lakoro memberikan target kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melengkapi dokumen terkait Peningkatan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Hal ini disampaikan Suleman usai mengikuti pelaksanaan entry meeting dan pemahaman penilaian maturitas SPIP terintegrasi tahun 2022, dirangkaikan kegiatan rencana aksi program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi terintegrasi (Korsupgah).

Suleman mengatakan, terkait peningkatan maturitas SPIP tersebut ada beberapa OPD yang persentasenya nilainya bervariatif, mulai dari 100 persen, 25 persen, 75 persen bahkan ada yang masih nol persen.

“Nah yang masih rendah-rendah itu kita berikan target tadi melalui OPD tersebut sampai bulan mei ini, sudah harus menyelesaikan itu,” ungkap Suleman.

Lanjut Suleman menyampaikan, dalam menindaklanjuti hal tersebut, dirinya akan mendatangi ke beberapa OPD yang nilainya persentasenya masih dibawah untuk mengecek sejauh mana realisasi telah dilaksanakan.

“Dan saya sebagai ketua saya akan ke OPD-OPD untuk mendatangi langsung dan mengecek apa saja kendala yang dihadapi sehingga belum selesai,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version