Sekda Gorut Terima Audiensi Mahasiswa HPMIGU

READ.ID – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Gorut), menerima audiensi sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo Utara (HPMIGU), Senin (29/8/2022).

Himpunan Pelajar Mahasiswa Gorut tersebut membawa beberapa tuntutan diantaranya, meminta Bupati untuk merealisasikan janji politiknya terhadap beasiswa daerah dan penyelesaian pekerjaan jalan Ponelo Kepulauan.

Selain itu, para mahasiswa juga meminta sikap Bupati terhadap dugaan pelecehan seksual oleh oknum kepala dinas dan penyelesaian proyek pembangunan Puskesmas Kwandang.

“Kami apresiasi atas tuntutan yang disampaikan para mahasiswa. Kami selaku aparatur tentunya bertekad dalam hati bagaimana membangun Gorontalo Utara ini secara ikhlas,” ujar Suleman.

Suleman mengatakan, terkait pemberian beasiswa daerah, memang termasuk di 127 Janji Politik dari pasangan IQRO (Indra-Thariq) dalam hal peningkatan SDM aparatur dan masyarakat yang tertuang di dalam RPJMD.

“Kemaren memang di tahun 2018 sampai tahun 2019 itu ada pemberian-pemberian beasiswa kepada masyarakat termasuk para mahasiswa,” terang Suleman.

Namun kata Suleman, setelah audit BPK di tahun 2020, hal tersebut menjadi temuan dan catatan bahwa pemberian beasiswa untuk umum harus menyesuaikan dengan regulasi.

“Makanya sekarang ini, dari pihak Dinas merubah regulasi itu dengan tujuan agar semuanya tercover. Baik itu guru, aparatur, dan semua masyarakat umum,” jelasnya.

“Yang jelas kami pemerintah daerah tidak mungkin akan mengkhianati janji-janji politik yang sudah disampaikan Bupati dan Wakil Bupati. Kita akan laksanakan namun tentunya dengan regulasi yang ada dan kemampuan keuangan daerah,” sambung Suleman

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60