Sekda Pohuwato Bahas Pengelolaan Limbah Medis

Limbah Medis

READ.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato, Djoni Nento didampingi Kadis Kesehatan, dr. Supandi M. Abdullah, menggelar rapat pembahasaan pengelolaan limbah medis yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), di daerah itu.

Dihadapan kepala Puskesmas, Sekda Djoni menjelaskan bahwa limbah medis perlu menjadi perhatian bersama mengingat ada sekitar 16 puskesmas di Pohuwato yang tentu menghasilkan limbah medis

“Limbah ini sudah menjadi perhatian bersama dan tidak saja dari Puskesmas melainkan limbah plastik pun harus diperhatikan,” Kata Djoni Nento.

Sehingganya dalam pertemuan tersebut, bersama dinas terkait dan kepala Puskesman dicarikan solusinya, seperti apa penanganannya kedepan sehingga bisa teratasi dengan baik.

“Ya, ini merupakan tugas bersama, untuk itu baik Kepala Dinas Kesehatan maupun para Kepala Puskesmas dapat mencarikan solusinya sehingga tidak ada limbah medis yang tidak teratur dengan baik” Jelas Sekda.

Solusi yang dimaksudkan yakni bagaimana penanganannya bisa teratur, apakah itu diolah atau di pihak ketigakan tentu semua merupakan hasil dari pertemuan tersebut.

“Mari bersama kita susun rencana pengelolaannya seperti apa dan buatkan seperti apa pengaturannya kedepan,” Ungkapnya. (D/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version