Tanggal07/06/2020

Sekdaprov Gorontalo : Buka Puasa Bersama Merupakan Ajang Silaturahim

READ.ID, – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Daraba menjelaskan bahwa buka puasa bersama merupakan ajang silaturahmi dan saling mengingatkan, membantu, serta mengajak  keluarga yang kurang beruntung untuk ikut.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
134 +8
DIRAWAT
74
SEMBUH
54
MENINGGAL
6
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 5 Juni 2020 20:00 WITA

Hal itu dikatakan Darda Daraba dalam kegiatannya bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) saat gelar buka Puasa bersama dalam rangka silaturahmi yang turut dihadiri oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Lahaji Haedar , Deawan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Alipudin Djamal, dan beberapa Dosen Universitas Negeri Gorontalo yang tergabung dalam KKSS Gorontalo (Minggu 19/5/2019).
“ Kalau ada yang mendapat kesusahan marilah kita saling bantu membantu dan yang terahir mengingatkan satu sama yang lainnya atau sebaliknya jika kita yang kena bencana marilah kita yang lainnya saling membantu.” Ujar Darda
Lebih lanjut, Darda menambahkan melalui kesempatan itu juga turut diundang tokoh-tokoh Agama, anak-nak yatim piatu serta masyarakat sekitar untuk ikut buka bersama agar tetap menjalin tali silaturahmi bersama KKSS Gorontalo sekaligus pemerintah dan seluruh masyarakat Gorontalo.
Darda berharap melalui buka bersama ini dapat menjadi ajang perkumpulan keluarga KKSS Gorontalo yang sebenarnya masyarakat Gorontalo namun lahirnya di Makasaar tetapi semua adalah masyarakat Gorontalo yang tinggal di Provinsi Gorontalo.

Acara dimulai dengan buka bersama dilanjutkan dengan sholat berjamaah bersama anak-anak Panti Asuhan Harapan Kita,  Panti Asuhan Titian Umat dan seluruh undangan yang turut hadir. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekdaprov, Darda Daraba dan DPRD Provinsi yang sekaligus ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KKSS Gorontalo, Alipudin Djamal dan diakhiri dengan ceramah oleh ustad Mansur Basir.*****

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *