Sekdaprov Gorontalo Komentari Pelaksanaan UNBK

READ.ID,- Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengomentari beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 ini.

Darda mengomentari Sumber Daya Manusia (SDM) dari petugas yang menjalan software terkait UNBK yang harus diberi perhatian dari sisi jumlah ataupun lainnya.

“Jangan bertumpu pada satu orang, karena sekali salah, itu pasti diset kembali. Nah, itu memerlukan waktu. Misalnya, pada hari kedua ujian, SDM berhalangan atau apa, ini yg perlu kita perhatikan,” jelas Darda saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah SMA di Gorontalo, Senin (1/4/2019).

Selain masalah SDM yang menjalankan software ujian, Darda juga memberikan perhatian pada fasilitas pendukung utama ujian seperti kesiapan internet dan listrik.

“Kita memastikan semua berjalan lancar dari beberapa sekolah yang sudah kami kunjungi. Alhamdulillah persiapan semua panitia sangat luar biasa, tidak ada masalah dengan internet maupun listrik,” ujar sekda yang saat peninjauan didampingi Plt. kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo.

Darda berharap, semoga se­mua para peserta ujian dapat lulus dengan nilai yang bagus sesuai dengan kemampuan siswa masing-masing.******

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *